BKKBN: PIK-R Bantu Membangun Generasi Cemerlang

Koba - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapati menyatakan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) membantu pemerintah dalam membangun generasi yang cemerlang.

"Kami hadir di sini bersama anggota PIK-R memiliki semangat yang sama yaitu membangun generasi yang cemerlang," ujarnya saat meninjau PIK-R Damar Desa Melabun, Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah, Bangka Belitung, Minggu.

Surya Chandra Surapati datang bersama rombongan di Desa Melabun terkait terpilihnya PIK-R Damar mewakili Bangka Belitung dalam lomba PIK-R tingkat nasional. "Saya datang untuk bertemu dengan PIK-R Damar sekaligus ingin bertap muka dan berdialog terkait program PIK-R dalam membantu BKKBN," ujarnya.

Kepala BKKBN RI bersama rombongan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah Ibnu Saleh yang didampingi Kepala BPPKB-PA Kabupaten Bangka Tengah Susanti dan Camat Sungaiselan Budi Utama. 

Dialog bersama masyarakat digelar di kantor Desa Melabun yang dihadiri sejumlah masyarakat dan para generasi muda. "Saya bangga melihat genarasi muda yang ingin berpartisipasi dalam PIK-R, saya tentu memberikan apresiasi kepada generasi muda seperti ini," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut muncul pertanyaan dari anggota PIK-R terkait hak dan perkembangan anak serta lapangan pekerjaan bagi generasi muda sekarang dan mendatang. "Sekarang ini memang susah mencari pekerjaan, tetapi jangan berkecil hati, tetap optimis dan memiliki cita-cita tinggi," ujar Surya menjawab pertanyaan tersebut.

Sumber: 
antara babel
Penulis: 
antara babel
Bidang Informasi: 
dppkbpppa